Laman

Jumat, 14 Desember 2012

3 Alasan Bodoh Untuk Tetap Mempertahankan Pacar

Sudah tahu kalau memang tidak cocok, mengapa hubungan harus dipertahankan?
Sebuah pertanyaan yang mungkin akan bikin galau, karena sampai sekarang sebenarnya belum juga menemukan jawabannya. Namun, coba deh baca artikel ini lebih lanjut. Sebenarnya, tiga alasan (bodoh) inilah yang membuat Anda mempertahankan hubungan (yang tak layak dipertahankan).

1. Rasa takut kesepian
Manusia adalah makhluk sosial. Untuk itulah terkadang merasa tak nyaman bila sendiri dan kesepian. Ia butuh teman berbicara, berdiskusi, berbagi. Kegiatan tersebut tak hanya bisa dilakukan dengan keluarga dan sahabat saja, untuk beberapa hal yang pribadi, seseorang butuh orang terdekat yang dicintainya.

Dan rasa takut kesepian dan sendirian inilah yang mendorong seseorang takut berada dalam status single. 'Bagaimana kalau nanti ada masalah, siapa yang aku ajak bicara?', 'Bagaimana kalau begini...', 'Bagaimana kalau begitu...' banyak kekhawatiran yang sebenarnya belum terjadi dan membuat skeptis terlebih dulu.

Sebagai seorang individu memang sih kita tidak pernah ingin sendirian dan kesepian. Tetapi itu juga bukan alasan bertahan dalam hubungan yang sebenarnya sudah tidak membuat Anda nyaman. Padahal esensinya kan hubungan itu harus membuat Anda nyaman, bahagia, dan bisa berbagi.
Baca Selengkapnya